Sabtu, 07 Maret 2009

Minuman Segar ala Cafe


MENIKMATI minuman segar hasil racikan bartender berkelas internasional, tentu menyenangkan. Apalagi minuman itu dinikmati di sebuah kafe maupun lounge.

Dengan menawarkan perpaduan kesegaran dan kenikmatan cita rasa, Citrus Bar & Restaurant yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, hadir membawa aneka minuman yang lebih variatif dan kaya rasa. Citrus berusaha memanjakan para tamu yang ingin menghabiskan sisa hari, ditemani segelas mocktail yang terbuat dari buah-buahan segar. Mocktail diracik tanpa menggunakan alkohol.

Minuman ini sangat tepat dinikmati sembari melepas penat usai bekerja. Jenis minuman yang ditawarkan pengelola Citrus, di antaranya rembang kawista delight, novotel smile, ice citrus tea, dan summer slush. Dua minuman yang disebut pertama menggunakan kawista. Buah yang menjadi ciri khas Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, itu berciri kulit keras dan mempunyai rasa manis, asam, juga segar.

Bisa dibayangkan perpaduan rasa-rasa tersebut saat menghapus dahaga. Buah langka itu dipopulerkan kembali dengan sensasi rasa baru. Minuman hasil kolaborasi dengan buah-buahan lain itu bakal membangkitkan rasa penasaran kala kita menegaknya.

"Minuman ini diciptakan agar masyarakat semakin familier dengan buah kawista. Selain itu, supaya tidak dilupakan karena sudah semakin susah menemukan buah ini," kata Public Relations Officer Hotel Novotel Semarang Sharaswati NIK.

Untuk menunjukkan identitasnya, dikreasikanlah nama rembang kawista delight. Rasa manis dan asam yang dominan semakin dikuatkan dengan campuran susu dan yoghurt.

Perlahan tapi pasti, kelembutan mulai menjejaki rongga mulut dan meluncur ke kerongkongan. Balutan kelembutan semakin merajalela dengan tambahan satu skop es krim rasa vanila. Masih berpetualang dengan kawista, dipilihlah menu novotel smile. Rasa buah kawista ditenggelamkan oleh rasa asam dari jeruk dan stroberi.

Sensasi rasa baru yang membuat lidah ingin terus menyeruputnya sampai tetes terakhir. Kolaborasi rasa tersebut dijamin membuat Anda tetap tersenyum. Beralih ke sajian lain, Anda dapat memilih menu ice citrus tea. Penyuka teh dapat menikmati harumnya teh melati bersinergi dengan rasa asam jeruk dan lemon.

Selain kesegaran, manfaat untuk kesehatan tubuh juga didapat dari minuman ini. Kandungan katekin antioksidan yang terdapat di dalam teh terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kanker. Masih belum puas? Anda bisa memilih summer slush, yang merupakan percampuran buah peach, blueberry, stroberi, jeruk, dan lemon. Jadi, minuman ini benar-benar kaya rasa. Kesegaran akan semakin sempurna dengan sentuhan akhir berupa tambahan soda water.(sindo//nsa)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cafe Brisix Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008