Sabtu, 28 Februari 2009

Pancakes At The Manor


Pancakes At The Manor, atau nama kesayangannya: Pancake House, terletak strategis ditengah2 kota Brisbane. Letaknya yang dekat dengan pusat perkantoran, pusat belanja, bahkan kampus universitas, menjadikannya sebagai salah satu tempat favorit untuk bersantap bagi semua kalangan.

Di tempat berdirinya Pancake House ini, dulu berdiri sebuah gereja bernama St Luke’s Church dari tahun 1910 sampai 1950an. Pada tahun 1979 tempat ini direnovasi menjadi The Pancake Manor, yang sampai sekarang berdiri.

pancake-gereja.jpg

Jam buka Pancake House yang 24 jam, 364 hari (tutup setiap hari Natal), sangat convenient bila rasa lapar sewaktu2 menyerang, apalagi kalau sedang kebetulan ada ditengah kota waktu malam hari dan semua tempat makan tutup ;-) Menu yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Selain (tentunya) bermacam ragam pancake, juga tersedia menu makan pagi seperti egg benedicts yang disajikan dengan ham, hash brown dan saus hollandaise, pancake dengan susis panggang, grilled tomato dan fried eggs, Aussie Sunrise (pancake dengan butter, bacon, fried eggs, grilled pineapple dan hash brown), atau bisa juga kita menyusun menu makan pagi kita sendiri, tinggal pilih kombinasi2 dari pancake, telur (bisa discrambled, benedict, sunnyside ups etc), susis panggang, hashbrown, ham, bacon, grilled tomato or pineapple, tinggal sebut saja.

Uniknya disini, menu makan pagi boleh juga dipesan diluar jam makan pagi (jam 5 - 11 am). Diatas jam 11, dengan menambah $1, kita dapat menikmati breakfast menu ini kapan saja.

Bagi yang bukan penggemar pancake, bisa memilih antara lain, rib eye steak dengan french fries dan salad, atau chicken burger spesial yang daging ayamnya dimarinated dengan satay sauce dan disajikan dengan bacon, telur, tomat, lettuce, dan tidak ketinggalan kentang goreng dan mayonnaise. Beef burgernya disajikan dengan roasted capsicum, swiss cheese, telur, lettuce, dan tentu saja kentang goreng dan saus tomat spesial ala Pancake House.

steak.jpg burgur.jpg

Bila tidak terlalu lapar, dan hanya ingin ngobrol2 sambil makan yg ringan2, bisa memesan salad, atau kentang goreng/wedges yang garing dan renyah, nachos, atau garlic bread.

nacho.jpg salad.jpg

Pilihan crepes-nya won’t leave you anything to ask for. Ada Mexicana (crepe dengan daging sapi cincang yg dibumbui ala mexico dan disajikan dengan sour cream, guacamole dan salsa), Greek Delight yang berisi ham, spinach dan fetta cheese disajikan dengan basil cream sauce dan sour cream, Seafood crepe, dan banyak pilihan lainnya. Dari crepes yang sudah pernah saya coba, rasanya tidak pernah mengecewakan, sangat light dan full of flavour.

classic-crepe.jpg ctepe-escape.jpg greek-crepe.jpg mexican-crepe.jpg

Nah, sekarang jenis2 pancakenya. Kurang lengkap kalau datang ke Pancake House tanpa mencoba jenis2 pancake yg ditawarkan. Bahkan, sangat dianjurkan bila datang beramai2, masing2 pesan pancake yang berbeda2 sehingga dapat saling mencicipi. Kalau datang sendiri, kayaknya butuh kunjungan berkali2 baru deh bisa nyobain semuanya :D Satu porsi pancake terdiri dari 2 buah pancakes yang sangat moist, lembut dan berasa lumer dilidah. Untuk penggemar blueberry, Blueberry Heaven terhidang dengan blueberries, blueberry sauce, cream dan vanilla ice cream, bagi yang suka pisang, ada Bananarama dengan grilled bananas, butterscotch sauce, cream dan vanilla ice cream, dan banyak lagi deh jenisnya. Jangan kalap ya liat menunya :D

bluberi-penkek.jpg chocopenkek.jpg hottropo.jpgjaffaorens.jpg stroberi-penkek.jpg

Harga makanan yang mulai dari A$4.95 sampai A$23.95 pun lumayan terjangkau (apalagi di kalangan anak muda dan pelajar) ;)

Kekurangannya ya… kalau yang lagi dalam program diet, jangan dekat2 tempat ini ya, hihihi, dijamin gagal deh diet hari itu. Tapi worth it kok :P Beberapa kali saya jogging sekitar 4 km dari rumah ke daerah city, eh begitu sampai di city, malahan mampir ke Pancake House untuk makan pagi, huehehehehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cafe Brisix Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008